Senin, 01 Oktober 2012

Universitas Atma Jaya

Unika Atma Jaya atau Universitas Katolik Atma Jaya merupakan buah gagasan yang dibahas pada rapat para Uskup se-Jawa pada Juni 1952. Universitas yang memiliki Visi menjadi perguruan tinggi terkemuka  yang memiliki keunggulan akademik dan professional di tingkat nasional dan internasional menjadi salah satu alasan diminatinya Universitas ini. 

Universitas Atma Jaya memiliki berbagai macam fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi yang terdapat Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Untuk Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, dengan Program Studi Administrasi Niaga dan Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Program Studi Hospitality (S1 Pariwisata). Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdapat Program Studi Bahasa Inggris, Program Studi Ilmu Teologi, Program Studi Bimbingan Konseling, Program Studi Pendidikan Guru SD. Untuk Fakultas Teknik terdapat Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri. Untuk Fakultas Hukum, terdapat Program Studi Hukum Ekonomi Bisnis, Hukum Pidana, Hukum Ketatanegaraan/Internasional, Hukum Perdata. Untuk Fakultas Kedokteran terdapat Program Studi Profesi Dokter dan Sarjana Kedokteran. Ada juga Fakultas Psikologi. Dan yang terakhir yaitu Fakultas Teknobiologi dengan Program Studi Biologi dengan minat riset/penelitian pada bidang : Bioteknologi Lingkungan, Bioteknology Medik, Bioteknologi Pangan, Mikrobiologi, Biologi Kelautan.

Untuk Setiap Fakultas, terdapat fasilitas seperti Perpustakaan. Dan untuk beberapa Fakultas terdapat Laboratorium. Di Universitas Atma Jaya ini juga terdapat berbagai macam UKM dan Senat Mahasiswa yang dapat diikuti setiap mahasiswa/i di Universitas Atma Jaya.

Universitas Atma Jaya juga bekerja sama dengan beberapa Universitas di luar negeri untuk menjadikan mahasiswa/i yang ada menjadi lebih baik lagi.


Untuk mengetahui lebih lanjut, bisa melihat di www.atmajaya.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar