Senin, 01 Oktober 2012

Universitas Indonesia

Universitas Negeri yang terletak di Depok dan Salemba ini menjadi salah satu incaran utama calon calon mahasiswa/i. Ya, Universitas Indonesia yang biasa disingkat UI merupakan salah satu Universitas terkemuka di Dunia. Universitas yang berdiri tahun 1849 ini merupakan representasi institusi pendidikan dengan sejarah paling tua se Asia, dan telah menghasilkan 400.000 alumni. Universitas Indonesia juga memiliki perjanjian dengan beberapa Universitas terkemuka di dunia, contohnya saja Tokyo University dan Sydney University.

75% wilayah UI merupakan wilayah hijau seperti hutan kota dimana terdapat 8 danau alam. Mahasiswa/i bisa merasakan lingkungan yg asri dan sejuk di UI.

Untuk Fakultas, di Universitas Indonesia terdapat fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, Teknik dan Komputer untuk rumpun sains teknologi. Sedangkan untuk rumpun ilmu sosial, terdapat Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, Psikologi dan Ilmu Budaya. Dan untuk rumpun kesehatan ada Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Fakultas Keperawatan, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Di Universitas Indonesia juga terdapat beberapa UKM atau biasa disebut Unit Kegiatan Mahasiswa untuk mengasah kemampuan non-akademik mahasiswa/i seperti futsal, saman, paduan suara, dan lain sebagainya.


Untuk fasilitas, selain memiliki lingkungan yang asri dan sejuk, UI juga memiliki Perpustakaan yang cukup besar dan lengkap.

Untuk masalah biaya, karena UI merupakan Universitas Negeri, biaya yang dikeluarkan tidak sebesar biaya yang dikeluarkan untuk Universitas Swasta biasanya.

Ini sedikit informasi mengenai Universitas Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut, bisa lihat di web pribadi UI yaitu www.universitasindonesia.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar